Seluruh Anggota Polri Muslim Shalat Istighosah

No Comments


PADANG, MaestroinfoDalam rangka mendoakan bangsa agar aman dari virus corona, Kapolri Jenderal Idham Azis mengimbau agar seluruh anggota Polri yang beragama Islam agar menggelar shlat Istighosah serentak pada 10 Sya’ban atau Sabtu 4 April 2020, jam 18.30 WIB.

Menurut Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri, shalat Istighosah ini diselenggarakan serentak di rumah masing-masing. Kegiatan tersebut juga melibatkan para ulama.

"Ini untuk membantu Indonesia tidak hanya kerja nyata, namum tetap memohon kepada yang kuasa agar virus corona lenyap," kata Eko.

Ia mengatakan, tak hanya salat Istighosah, namun anggota Polri juga diminta melanjutkannya dengan membaca Asmaul Usnah sebanyak 7 kali. Dilanjut salawat Thibbil Qulub sebanyak 41 kali, dan Likhomsatun sebanyak 41 kali.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Aziz juga menerbitkan maklumat Nomor Mak/2/III/2020 pada Kamis 19 Maret 2020.

Maklumat itu dikeluarkan tersebut sebagai respons kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat berdiam diri di rumah, dan seluruh pihak agar tidak membuat acara pengumpulan massa demi mencegah penyebaran virus corona.

Dalam maklumat itu, Kapolri melarang masyarakat untuk mengadakan kegiatan atau acara yang menyebabkan berkumpulnya massa, baik di tempat umum dan lingkungan sekitar. (F. Fahlevi)