Kapolres Solok Mengitari Nagari Saling Berbagi

No Comments


AROSUKA, Maestroinfo--Manakala orang lebih banyak memilih langkah physical distancing atau pembatasan sosial akibat merebaknya coronavirus disease 2019 atau Covid-19, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S.IK M.Si tetap aktif menjalankan kegiatan Tali Asih Jum'at Barokah Berbagi, yang sudah menjadi agenda rutinnya.

Sambil berjalan kaki menuju rumah yang akan dibantu, Azhar Nugroho tak sungkan memanggul beras untuk diserahkan pada warga dusun Sawah Aro, jorong Panyalai, nagari Cupak, kecamatan Gunung Talang, kabupaten Solok, pada Jumat 3 April 2020 itu.

Pada hari itu AKBP Azhar Nugroho didampingi wali nagari Cupak Fahmi Bahar beserta staf nagari, Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono, SE, KBO Binmas Iptu Yulius, M, Wakapolsek Gunung Talang Ipda Rustam Chan, Kanit Binkamsa Ipda Nurjasm, Kanit Binmas Polsek Guntal Bripka A. Nugraha,  Bhabin Kamtibmas Nagari Cupak Bripka Dori H dan lainnya datang menyambangi rumah Wenita (37 tahun), seorang wanita miskin yang kini menjalani hidupnya sebatang kara dengan merawat kedua anaknya.

Melihat kedatangan Azhar Nugroho, wanita yang bertahan hidup dengan dua buah hatinya hanya berharap belas kasihan orang itu tak mampu menyembunyikan rasa harunya.

Dengan mata sabak, wanita yang telah ditinggal mati suaminya itu berulang-ulang melontarkan ucapan terima kasih kepada Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho.

Saat itu bantuan Tali Asih Jum'at Barokah yang diberikan berupa sembako terdiri dari sepuluh kg beras, dua kg gula pasir, dua kg minyak goreng, dua papan telor, dua kotak teh celup, dua dus mie instan,  satu pak kopi ukuran 1/2 kg, serta santunan berupa uang sebesar Rp500 ribu.

Sebelumnya pada Jumat 20 Maret 2020, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho juga melakukan hal yang sama di jorong Bungo Tanjuang, nagari Saok Laweh, kecamatan Kubung. Saat itu Azhar berbagi tali asih pada keluarga Syamsudin (70 tahun) yang merupakan buruh tani dan Editya Warman (45 tahun) yang juga bekerja sebagai buruh tani. (F. Fahlevi)