Polsek Sikakap Terus Pantau Setiap Kapal Masuk

No Comments


MENTAWAI, MaestroinfoKepolisian Sektor (Polsek) Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) terus berhati-hati dan serius menanggapi adanya penyebaran coronavirus disease (Covid-19) yang melanda dunia baru baru ini, khususnya di wilayah hukum Polres setempat.

Ini diakui Kapolsek Sikakap Iptu Hendri. Ia mengatakan, pihaknya memberikan tanggapan serius tentang pemahaman dan pencegahan Covid-19 khususnya di kecamatan Sikakap.

“Kita terus melakukan pemeriksaan ketat dengan mengecek KTP pedagang yang datang, ini sesuai Surat Edaran Bupati Mentawai yang memberlakukan karantina lokal di wilayah kepulauan dan melarang kapal membawa penumpang masuk ke Mentawai sejak 31 Maret, kecuali kapal hanya membawa barang atau sembako, kata Hendri.

Bersamaan dengan itu kata Hendri menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan setiap kapal masuk di pelabuhan Tuapejat.

“Dalam menindaklanjuti harapan Kapolres dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Sabtu 4 April 2020 Polsek Sikakap bersama petugas dari Puskesmas, Posal, Koramil dan Pemerintah Kecamtan Sikakap melakukan pemantauan dan imbauan kepada para penumpang kapal antar pulau yang baru sampai di Sikakap dari Tuapejat Sipora,” kata Iptu Hendri.

Kegiatan yang dilaksanakan jam 17.00 WIB di Pelabuhan Sahbandar Sikakap ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sikakap Ipda Yanuar.

“Bagi kami di Polsek Sikakap hampir tidak ada yang luput dari pantauan kami, sekalipun kapal nelayan maupun kapal penggangkut bahan bakar minyak (BBM),” tegas Ipda Yanuar.

Ia berharap, dengan keadaan dan kondisi saat ini masyarakat tidak panik dan tetap mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, membersihkan diri seperti mencuci tangan dan lingkungan. (F. Fahlevi)