Polsek Nanggalo “Bersih-bersih” di Area Umum

No Comments


PADANG, Maestroinfo--Senin 23 Maret 2020 pada jam 08.30 WIB suasana di supermarket Sahabat Jaya Sentosa (SJS) di Jalan Jhoni Anwar No 1 Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang berbeda dari biasanya.
Sebelum puluhan karyawan supermarket berlantai tiga itu memasuki gedung itu Kapolsek Nanggalo AKP Soesmedya bersama manajemen SJS Plaza di bawah pimpinan GM Edwar Pasaribu melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan supermarket tersebut, seperti di halaman parkir, anjungan ATM dan pelayanan publik lainnya.
“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di SJS Plaza. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Nanggalo,” kata Soesmedya.
Saat itu jajaran Polsek Naggalo ini juga mengimbau petugas cleaning servis untuk meningkatkan pembersihan area seperti escalator, lift, toilet bahkan tempat duduk.
Langkah pertama kata Kapolsek, dengan mengoptimalkan petugas kebersihan untuk membersihkan sejumlah sarana dan prasarana yang beresiko terkontaminasi virus corona, seperti pegangan tangga, lift, toilet, kursi, meja dan lainnya.
“Jadi pembersihan dilakukan sampai tiga kali sehari. Area yang banyak bersentuhan dengan kontak pengunjung dan pedagang disemprot,” katanya.
Sosmed, demikian panggilan akrab pria ini, menyebutkan bahwa penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, di SJS Plaza.     
“Penyemprotan dilakukan di seluruh area parkir, anjungan ATM dan pelayanan publik lainnya. Hal ini kami lakukan guna mencegah penyebaran virus corona, baik kepada pengunjung, konsumen dan juga para karyawan,” katanya.
Sosmed mengatakan, sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya telah menyampaikan manajemen SJS Plaza melalui surat pemberitahuan akan dilakukan penyemprotan di area itu.
Sejak mulai marak penyebaran Covid-19 kata dia menambahkan, pihaknya gencar melakukan pencegahan penyebaran virus itu. Bahkan pihaknya telah mengimbau kepada masyarakat secara langsung dan melalui spanduk, serta surat edaran di beberapa titik strategis untuk pakai masker. (Fadil/Fahlevi)