Polda Sumbar Siap Amankan Pilkada Serentak

No Comments



PADANG, MaestroinfoKepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) telah siap untuk mengamankan perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, Polda Sumbar siap mengamkan Pilkada Serentak di Sumatera Barat terdiri dari pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pilkada di 11 kabupaten dan dua kota.
Satake Bayu mengatakan, Polda Sumbar menurunkan sekitar 6.000 personelnya mengawasi proses Pilkada Serentak 2020. Ia mengakui di provinsi ini ada daerah rawan, baik rawan bencana maupun rawan kriminalitas, termasuk pidana Pemilu, di antaranya kota-kota seperti Padang, Bukittinggi dan lainnya.
Sedangkan untuk rawan bencana kata Satake Bayu, hampir semua daerah di Sumbar tergolong rawan bencana. Seperti Agam, Tanah Datar, Solok Selatan, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Dharmasraya serta lainnya.
“Untuk mengantisipasi itu Polda Sumbar menurunkan sekitar 6.000 personelnya mengawasi proses Pilkada Serentak 2020. Saat ini personel sudah turun melakukan pengawasan karena tahapan Pilkada Serentak sudah dimulai,” kata Satake Bayu.
Satake Bayu memastikan jajaran Polda Sumbar dan TNI siap menjaga seluruh rangkaian Pilkada di Sumatera Barat pada September 2020 mendatang, untuk mewujudkan Pilkada yang aman, nyaman dan lancar. (Fadil/F.Fahlevi)