Rusdi Saleh Bantu Penyelesaian Lapangan Tembak Indoor Kota Solok

No Comments

 

SOLOK, Maestroinfo--Sabtu 22Agustus 2020 itu Ketua Umum Perbakin Kota Solok AKBP Ferry Suwandi, S.IK bersama Ketua Harian Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Solok Rusdi Saleh menguji kemampuan menembaknya dengan mengambil sikap berdiri sempurna sambil menggenggam senjata dan mengarahkannya ke sasaran plat bidikan berjarak 10 meter dari tempat mereka berdiri.

Kehadiran AKBP Ferry Suwandi yang merupakan Kapolres Solok Kota dan Rusdi Saleh yang juga merupakan anggota DPRD Kota Solok pada hari itu untuk meresmikan lapangan tembak indoor yang berada di Mapolres setempat. Peresmian gedung tembak indoor tersebut ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk gedung tersebut.

Dalam peresmian lapangan tembak yang memiliki jarak tembak 10 meter ini juga tampak hadir Sekretaris Umum KONI Kota Solok Oktavianus, SH, Kasat Reskrim Iptu Defrianto, SH, MH, Kasat Intelkam Iptu Jufrinaldi, SH, Kasubbag Humas Iptu Edi Yuhendra, para pengurus Perbakin Kota Solok, serta para atlet menembak Kota Solok.

Lapangan tembak indoor di Polres Solok Kota yang berada di bagian belakang Mapolres dan di samping Lapangan Tenis itu kata AKBP Ferry Suwandi, sebelumnya berada di bagian belakang ruangan Kapolres, namun saat ini lokasi itu dijadikan sebagai tempat penitipan barang bukti kendaraan hasil curanmor, narkoba dan aksi kriminalitas lainnya.

Sebenarnya kata Ferry, peresmian gedung ini sudah lama digagas, namun akibat adanya pandemi virus corona atau Covid-19, ditambah belum siapnya finishing gedung tersebut,  akibatnya para atlet menembak Kota Solok minim latihan.

Ferry Suwandi pun tak lupa mengucapkan terima kasih pada Rusdi Saleh yang merupakan Ketua Perbakin dan juga anggota DPRD Kota Solok yang telah banyak membantu penyelesaian gedung tembak tersebut.

Sementara itu Rusdi Saleh kepada Maestroinfo mengatakan, ia berharap dengan adanya fasilitas tembak standar ini, para atlet tembak Kota Solok bisa bersemangat latihan. Sehingga, diharapkan prestasi petembak-petembak Kota Solok juga semakin meningkat.

Rusdi Saleh juga menumpangkan harapannya, ke depan di lapangan tembak indoor yang baru diresmikan itu, para atlet tembak Kota Solok bisa mengasah penekanan bidikan pada akurasi dan presisi, dan para atlet bisa menembakkan pistol ke sasaran kertas pada jarak dan batas waktu yang tetap.

"Hal ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan dan teknik atlet menembak Kota Solok. Oleh sebab itu standar operasional prosedur latihan menembak harus betul-betul dilaksanakan. Karena suatu kegiatan latihan tidak hanya dilihat dari hasil kemampuan yang didapat, melainkan faktor-faktor selama latihan," ungkap Ketua Harian Perbakin Kota Solok itu.

Apalagi kata Rusdi Saleh menambahkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV yang seyoganya digelar tahun 2020 dan akhirnya diundur menjadi tahun 2022 itu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perbakin Kota Solok menargetkan 35 medali emas atau masuk rangking 10 besar pada Porprov tersebut. (Febriansyah Fahlevi)