Korps Mubaligh, Bereliling Memberikan Tausiah

No Comments


Ketua Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo Ustadz Agusriadi Khatib Batuah S.Ag.

 

PADANG, Maestroinfo--Pandemi Covid-19 boleh merebak, tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat para mubaligh yang tergabung dalam Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo untuk tetap eksis memberikan tausiah kepada masyarakat kota Padang.

Hal ini terungkap dalam wawancara Ketua Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo Ustadz Agusriadi Khatib Batuah S.Ag di Sekretariat KMMN Komplek SMA Muhammadiyah Nanggalo Padang.

Dikatakannya, ada 15 ustadz yang bergabung dalam Korps Mubaligh ini, yang setiap hari bergiliran memberikan tausiah kepada jamaah masjid.

"Empat hari dalam seminggu, kami mengadakan safari dakwah keliling Kota Padang dengan mendatangi masjid secara bergiliran dengan acara Subuh Mubarokah," ujar ustad Agusriadi.

Dalam acara Subuh Mubarokah tersebut salah seorang dari kami memberikan tausiah subuh kepada jamaah masjid yang hadir,l anjut ustad Agus yang didampingi ustadz Muhammad Jhoni Al'Annas.

Dikatakannya, setiap Subuh Mubarokah selalu mendapat sambutan yang antusias dari jamaah masjid. Bahkan mereka meminta agar masjid mereka lebih sering dikunjungi oleh tim dari Korps Mubaligh ini, lanjut ustadz yang biasa dipanggil ustadz Agus ini.

Ustadz Agusriadi Khatib Batuah S.Agoto bersama dengan jamaah masjid usai kegiatan Subuh Mubarakah.

Sementara itu Ustadz Muhammad Jhoni Al'Annas mengatakan, setiap acara Subuh Mubarokah selalu ramai oleh jamaah masjid. Kelihatan sekali kalau mereka sangat haus dengan siraman rohani, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

"Setiap Masjid yang kami kunjungi selalu ramai dengan jamaah. Bahkan para ibu-ibu jamaah menyediakan sarapan pagi buat anggota Korps Mubaligh beserta seluruh jamaah yang hadir," ujar ustad Jhoni.

Di singgung tentang biaya untuk penceramah baik ustadz Agusriadi maupun ustadz Jhoni mengatakan kalau seluruh biaya yang di timbulkan oleh kegiatan ini sepenuh swadaya bersama dari para mubaligh.

"Kita dalam kegiatan Subuh Mubarokah ini tidak mengharapkan imbalan dari pengurus masjid yang kami kunjungi. Seratus persen murni biaya kami sendiri yang kami himpun secara bergotong royong," ujar ustadz Agusriadi.

Untuk di ketahui persatuan mubaligh yang aktif di kota Padang ini hanya di Kecamatan Nanggalo, lanjut ustad Jhoni.

Terpisah Andra pengurus Masjid Ikhlas Tabek Gn Pangilun salah satu masjid yang pernah dikunjungi oleh Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan safari dakwah yang dilakukan oleh para mubaligh tersebut.

"Kami segenap pengurus dan jamaah Masjid Ikhlas sangat berterima kasih atas kunjungan dari tim korps mubaligh ini,"ujar Andra sambil berharap agar masjid mereka dijadikan prioritas untuk kunjungan-kunjungan berikutnya.

Sementara itu Maigus Nasir Anggota DPRD Sumbar yang dimintai tanggapannya tentang kegiatan Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo ini mengatakan sangat mengapresiasi para mubaligh ini.

"Saya sebagai wakil rakyat sangat mengapresiasi kegiatan safari dakwah yang dilakukan oleh kawan-kaan dari korps mubaligh ini. Hal ini bisa menjadi contoh bagi mubaligh-mubaligh lain yang ada di Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya," ujar Maigus.

Bagi masjid yang ingin dikunjungi oleh Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo dapat menghubungi ustad Jhoni di no hp 0813-3393-5777 atau ustad Agusriadi no hp 0812-6780-120. (Marlim)